Yuk, Kenalan dengan Game Berbasis NFT, Axie Infinity Indonesia!

RCI - Rumah Crypto Indonesia > Berita Crypto > Yuk, Kenalan dengan Game Berbasis NFT, Axie Infinity Indonesia!

Mungkin Anda kini sudah tak asing jika mendengar menghasilkan uang di kalangan gamers biasa dilakukan dengan menjadi streamer, youtuber maupun kompetisi e-sport. Tapi, ternyata sekarang ada cara lain seperti yang ditawarkan oleh game Axie Infinity yang kini tengah marak dimainkan di Indonesia. Penasaran dengan game ini serta cara memainkannya? Yuk, baca terus artikel ini!

Saatnya Kenalan dengan Game Axie Infinity

Axie Infinity adalah game pertarungan antar monster gemas bernama Axies, yang di mana nantinya Anda bisa mengadu tim monster maupun melawan satu sama lain di arena pertempuran. Axie Infinity merupakan game NFT (Non-Fungible Token) yang dibangun di atas jaringan blockchain ethereum (ETH) dengan bantuan ronin. Ronin sendiri merupakan sidechain yang berfungsi untuk membantu meminimalkan biaya dan penundaan transaksi. 

Sebelum Anda memainkannya, Anda harus mempunyai Axies terlebih dahulu. Nah, Axies inilah yang merupakan NFT. Dengan begitu, ia memberikan sifat kepemilikan kepada Anda si pembelinya, dan inilah yang membuat Anda bisa menghasilkan uang dengan memperdagangkan Axies yang Anda miliki di pasar game berbasis blockchain

Axie Infinity diperkenalkan di tahun 2018 dan dikembangkan oleh startup asal Vietnam yang bernama Sky Mavis. Kini Axie Infinity berhasil menjadi game NFT terpopuler, karena berhasil mencuri perhatian para gamers maupun trader.  

Axie Infinity Shards (AXS) adalah  token yang digunakan di dalam game ini. AXS merupakan token ERC-20 yang berfungsi sebagai alat pembayaran, staking maupun tata kelola di dalam dunia game Axie Infinity. Token AXS pun tak hanya digunakan pada game ini saja, ia juga bisa dijadikan portofolio investasi Anda. 

Cara Bermain Axie Infinity

Sekarang saatnya kami membahas cara bermain Axie Infinity. Karena game ini memanfaatkan teknologi NFT, maka sebelumnya Anda perlu membeli NFT Axie untuk membangun tim pertama Anda. Anda juga membutuhkan 3 NFT Axie supaya bisa memainkannya. 

Dilansir dari Dunia Games, biasanya harga Axies terendah ada di angka $100-an atau setara 0.050474 ETH (harga dapat berubah karena menyesuaikan market terbaru). Semakin bagus Axies, maka semakin mahal harganya. 

Sebelum bermain, berikut beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan:

  1. Kunjungi terlebih dahulu situs www.axieinfinity.com melalui browser
  2. Kemudian klik halaman Marketplace yang ada di bagian atas
  3. Pada bagian ini Anda harus membuat dua akun wallet kripto, yakni MetaMask dan Ronin Wallet
  4. Setelah pendaftaran berhasil, klik login untuk menggunakan MetaMask
  5. Ketika sudah berhasil login, pergi ke Account kemudian pilih “Deposit to Ronin”, hal ini berguna untuk mentransfer ETH yang ada di MetaMask ke Ronin Wallet

Setelah itu, Anda perlu membeli Axie terlebih dahulu. Adapun langkah membeli Axies:

  1. Pertama, masuk ke Marketplace
  2. Kemudian pilih Axie yang ingin Anda beli
  3. Nah, jika sudah berhasil, Axies akan tersimpan otomatis di Inventory milik Anda

Berikut cara download aplikasi Axie Infinity:

  1. Kunjungi www.axieinfinity.com melalui browser
  2. Selanjutnya, klik tombol “Play Now” dan pilih apakah Anda ingin bermain di Android, iOS,PC, atau Mac. Jika sudah terunduh, Anda tinggal melakukan instalasi
  3. Bagi Anda yang mengunduhnya di PC atau Mac, Anda bisa login dengan menggunakan akun email yang terdaftar di Marketplace Axie Infinity. Sedangkan untuk pengguna Android akan menggunakan QR Code yang ada di dalam akun Marketplace Axie Infinity. 
  4. Setelah berhasil login, pilih tombol Axies yang ada di bagian pojok kiri bawah lalu tekan “Sync Axie”
  5. Nah, Axie yang ada di Inventory akan otomatis terdeteksi dan game siap untuk dimainkan

Pada game Axie Infinity juga tersedia program Scholarship yang bisa Anda pilih. Program ini nantinya akan meminjamkan tiga Axies yang tidak sedang dimainkan kepada orang terpilih yang akan diberikan beasiswa. Nantinya pendapatan dari game ini akan dibagi dua antara manajer dan orang yang diberikan beasiswa. Biasanya, pendapatan dibagi 60/40. Program ini cocok bagi Anda seorang pemula, agar tetap untung dan tidak rugi terlalu banyak.  

Tak hanya game Axie Infinity saja yang bisa mendapatkan cuan di dunia NFT. Anda juga bisa menghasilkan cuan dengan membuat karya seni. Nah, untuk menawarkan karyanya, para seniman bisa melakukannya di TokoMall, lho! Tunggu apa lagi? Segera kunjungi dan daftarkan diri Anda sekarang di www.mall.tokoscape.com.

The post Yuk, Kenalan dengan Game Berbasis NFT, Axie Infinity Indonesia! appeared first on Tokocrypto News.

Go to Source
Author: Alphonso Capone

RCI Token

RCI is a community token based on TRC20, that accelerating Blockchain literacy, inclusion and adoption towards real life use cases and application.

Trade $RCI on JustSwap & Bololex Market

Smart Contract Address (TRC-20) :
TL58C1nVAL8yxtvPX5vadVPdkidYXtdrXc

Recent News

Associated Press Bakal Jadi Node Chainlink (LINK)
October 23, 2021By
Bos Ripple Jumawa: Kami Akan Ambil Alih Posisi Ether (ETH)
October 23, 2021By
Game Kripto dan NFT Terbaik Dengan Berbagai Hadiah
October 23, 2021By

Related Posts