Intip Fitur Twitter Terbaru, Bisa Beri Tip Pakai Bitcoin!

RCI - Rumah Crypto Indonesia > Berita Crypto > Intip Fitur Twitter Terbaru, Bisa Beri Tip Pakai Bitcoin!

Masa ini, aset kripto Bitcoin masih terus menjadi pilihan banyak investor dan juga trader. Melihat popularitasnya yang tidak pernah padam, Twitter ikut melibatkan Bitcoin dalam fitur terbarunya yang dirilis dalam beberapa waktu lalu. Dengan fitur Twitter terbaru ini, pengguna dapat memberi tip dalam bentuk uang dan juga Bitcoin, lho. Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini!

Twitter, Sumber Informasi Seputar Cryptocurrency

Bagi dunia blockchain dan cryptocurrency, Twitter berperan penting sebagai wadah bagi investor dan trader untuk saling bertukar informasi. Mulai dari berita, promosi, hingga event seputar kripto tersedia di Twitter. Dari sana, Twitter jadi melahirkan banyak influencer kripto yang memegang andil dalam naik dan turunnya harga suatu proyek kripto, nih.

Salah satu influencer yang sudah pasti dikenal luas oleh masyarakat dan pegiat kripto adalah CEO Tesla, Elon Musk. Beberapa kali cuitan yang berkaitan dengan aset kripto miliknya selalu menuai fenomena, baik membuat harga koin menjadi naik hingga menjadi turun drastis. Hal tersebut lebih dikenal dengan istilah “penggorengan” proyek cryptocurrency.

Dikutip dari Entrepreneur dan CoinGecko, baru-baru ini harga memecoin Shiba Inu (SHIB) meningkat 220% setelah Elon Musk membagikan foto anjing peliharaan berjenis Shiba Inu di akun Twitter miliknya pada 4 Oktober 2021 lalu. Selain berdampak pada harga SHIB, fenomena ini juga berdampak pada harga Dogecoin (DOGE) yang ikut meningkat sebesar 32% dalam seminggu terakhir, lho.

Terdapat pula influencer kripto lain yang tidak kalah berpengaruh dan profesional dalam memberikan tips seputar investasi dan trading, serta prediksi harga aset kripto yang akan terjadi. Di antaranya yaitu CEO Twitter Jack Dorsey, Andreas Antonopoulos, WhalePanda, dan masih banyak lagi.

Fitur Twitter “Tips” untuk Beri Tip Antar Pengguna

Pada 23 September 2021 lalu, Twitter mengumumkan melalui blog pada situs resminya bahwa mereka telah meluncurkan sebuah fitur baru yang diberi nama “Tips” dan dapat digunakan oleh seluruh pengguna Twitter. Sesuai namanya, fitur ini berguna untuk memberikan tip antar pengguna. 

Melalui fitur ini, Twitter ingin mempermudah proses pemberian tip sebagai bentuk dukungan dan bantuan seorang pengguna terhadap pengguna lainnya, seperti content creator hingga akun bisnis. Dalam pemberian tip, Twitter juga tidak mengambil untung sehingga hanya menyesuaikan dengan protokol platform pihak ketiga saja.

Fitur Tips ini terletak pada bagian profil pengguna yang kemudian disambungkan dengan rekening pengguna pada platform pembayaran pihak ketiga. Saat ini, baru tersedia sembilan platform pembayaran yang di antaranya adalah Venmo, Bandcamp, GoFundMe, dan beberapa platform lainnya.

Nah, keunikan dari fitur Tips ini, pengguna tidak hanya bisa menggunakan uang fiat sebagai pembayaran, tetapi juga bisa menggunakan Bitcoin. Bekerja sama dengan sebuah platform bernama Strike, aplikasi yang dibentuk dalam Bitcoin Lighting Network, Twitter memungkinkan para penggunanya untuk saling mengirim dan menerima tip berupa Bitcoin. 

Hal ini tentu membuat keberadaan Bitcoin dan cryptocurrency secara umum menjadi lebih dekat dengan masyarakat awam. Selain dengan menjadikan Bitcoin sebagai salah satu aset dalam pemberian tip, Twitter juga berencana mendukung autentikasi NFT yang memungkinkan pengguna untuk menyambungkan akun Twitter ke wallet kripto masing-masing.

Cara Kerja Fitur Tips pada Twitter

Dalam menggunakan fitur Tips, para kreator yang ingin menerima tip dapat memunculkan ikon uang pada profil mereka dengan memilih menu Edit Profile yang terdapat pada profil akun mereka. Setelah itu, mereka dapat memilih Allow Tips dan memasukkan username atau nomor akun pembayaran yang dimiliki, sesuai dengan platform pembayaran yang dipilih.

Di sisi lain, para pengguna yang ingin memberikan tip juga bisa langsung menekan ikon uang yang terdapat pada profil akun kreator yang ingin diberi dukungan. Selanjutnya, pengguna akan disambungkan ke platform pembayaran yang sesuai, termasuk platform Strike. Dengan Strike, pengguna dapat memilih ingin memberi tip dalam satuan Bitcoin atau Satoshi (Sats).

Para kreator yang membuka dukungan tip berupa Bitcoin juga akan menyantumkan address dari wallet Bitcoin yang ia miliki. Dengan begitu, jika Anda tidak memiliki platform Strike, Anda masih bisa menyalin address wallet Bitcoin tersebut ke platform yang Anda miliki untuk selanjutnya langsung memberi tip untuk kreator favorit Anda di Twitter. Saat seseorang memperoleh sejumlah tip, Twitter akan mengirimkan pemberitahuan lewat notifikasi.

Oh, iya, saat ini fitur Tips dengan Bitcoin yang difasilitasi oleh platform Strike baru bisa diakses oleh negara El Salvador dan sebagian besar negara bagian Amerika Serikat, ya. Fitur ini juga baru tersedia di iOS saja, dan akan tersedia bagi Android dalam beberapa waktu ke depan. Selain itu, pastikan Anda sudah berusia 18 tahun ke atas saat akan menggunakan fitur ini.

Ternyata, fitur Twitter terbaru mampu membawa Bitcoin dan cryptocurrency lebih dekat dengan kehidupan kita. Nah, untuk mengetahui informasi lain mengenai berita, tips and trick, dan segala hal seputar Bitcoin dan aset kripto lainnya yang tak kalah menguntungkan, kunjungi website Tokonews sekarang!

The post Intip Fitur Twitter Terbaru, Bisa Beri Tip Pakai Bitcoin! appeared first on Tokocrypto News.

Go to Source
Author: Alphonso Capone

RCI Token

RCI is a community token based on TRC20, that accelerating Blockchain literacy, inclusion and adoption towards real life use cases and application.

Trade $RCI on JustSwap & Bololex Market

Smart Contract Address (TRC-20) :
TL58C1nVAL8yxtvPX5vadVPdkidYXtdrXc

Recent News

Associated Press Bakal Jadi Node Chainlink (LINK)
October 23, 2021By
Bos Ripple Jumawa: Kami Akan Ambil Alih Posisi Ether (ETH)
October 23, 2021By
Game Kripto dan NFT Terbaik Dengan Berbagai Hadiah
October 23, 2021By

Related Posts