Tak Mau Kalah, JYP dan SM Entertainment Ikut Rilis NFT Kpop

RCI - Rumah Crypto Indonesia > Berita Crypto > Tak Mau Kalah, JYP dan SM Entertainment Ikut Rilis NFT Kpop

Beberapa waktu belakangan, publik terus diramaikan oleh gencarnya perkembangan dari Non-Fungible Token atau NFT di berbagai negara. Salah satunya kabar terbaru datang dari JYP Entertainment yang akan merilis NFT  Kpop agar bisa dikoleksi oleh para penggemarnya!  

Jauh dari hadirnya berita tersebut, NFT sejatinya memang bisa hadir dalam beberapa bentuk. Mudahnya, NFT merupakan pengaplikasian teknologi kripto yang berjalan di atas sistem blockchain, yang di mana pemiliknya memiliki sertifikat keaslian yang menyatakan bahwa aset tersebut tak bisa tergantikan atau dibuat ulang. NFT sendiri bisa berbentuk foto, digital painting, avatar atau item untuk games, lagu, gif, video, atau bahkan dalam bentuk tulisan. 

Wah, lalu seperti apa sih NFT Kpop tersebut? Yuk, simak selengkapnya!

Wacana JYP & SM untuk Dirikan NFT dalam Waktu Dekat

Dilansir dari Band Wagon Asia mengumumkan jika JYP Entertainment, sebuah perusahaan label musik dan agensi asal Korea Selatan telah mengungkapkan bahwa mereka siap memasuki dunia NFT. JYP Entertainment bekerja sama untuk meluncurkan platform dengan Dunamu, sebuah exchange aset kripto di Korea Selatan yang dimana nantinya akan memproduksi dan juga mendistribusikan barang-barang digital yang akan mereka NFT-kan. 

Sedikit informasi JYP Entertainment menaungi banyak idol terkenal seperti Twice, 2 PM, Stray Kids, Itzy, dan Day 6. Dengan begitu nantinya platform ini berguna untuk mendistribusikan konten dari idol-idol K-pop tersebut. 

Oh iya, JYP Entertainment juga telah bekerja sama dengan SM Entertainment, lho. JYP Entertainment membeli sebagian saham SM Entertainment yang ada di platform Dear U Bubble, yakni sebuah platform yang memungkinkan Anda chat secara personal dengan idol kesayangan Anda. 

Wah, kalau begini, tak menutup kemungkinan untuk SM Entertainment akan membuat NFT juga!

Beberapa Karya K-pop yang Dijadikan NFT

Brave Girls merupakan salah satu grup idol K-pop yang terdiri dari 5 anggota perempuan telah merilis NFT edisi terbatas pada bulan Juni 2021 di acara bertajuk “Irreplaceable Brave Girls, Be Mine with NFT”. Brave Girls bekerjasama dengan Upbit, sebuah platform exchange untuk meluncurkan NFT yang berbentuk ilustrasi Brave Girls berwarna, hitam putih, dan versi sketsa. Ilustrasi ini diberikan secara acak kepada penggemar dalam rangka comeback serta perilisan mini album kelima dari grup idol ini. 

Sebulan setelahnya, penyanyi K-pop Se7en juga merilis single pertamanya setelah vakum yang bertajuk “Mona Lisa” beserta NFT dari lagu tersebut bersama NFT Mania. Lagu “Mona Lisa” merupakan lagu yang beraliran pop funky yang menghadirkan kepiawaian penyanyinya dalam memainkan gitar. Oh iya, lagu ini pun juga ditulis serta digubah langsung oleh Se7en sendiri, lho

Bagi pecinta Idol K-pop mungkin sudah tak asing dengan mengoleksi berbagai album, merchandise seperti poster maupun photocard dari para idola mereka. Dengan pengadopsian NFT ke merchandise tersebut tentunya memberikan keuntungan bagi sang kolektor dan juga idol. 

Lalu mari kita ambil contoh pada photocard. Dengan diubahnya photocard tersebut menjadi digital dan sudah ditokenisasi menandakan hal ini akan terjamin keaslian dari photocard versi NFT tersebut. Karena kembali ke prinsip dasar dari NFT yang dimana ia merupakan bukti kepemilikan suatu item yang memiliki keunikannya tersendiri. Oleh sebab itu, tentunya photocard yang telah di-NFT-kan ini akan terjamin keasliannya. 

Selain itu, karena bentuknya yang sudah digital, tentunya akan meminimalisir photocard rusak atau hilang. Wah, tentunya hal tersebut akan menjengkelkan apabila Anda berniat untuk mengoleksinya. Nah, satu hal yang paling menarik dari photocard versi NFT ini adalah ia bisa menjadi ajang investasi Anda! 

NFT K-pop mungkin hanya akan menjadi salah satu bagian dari semakin berkembangnya pengadopsian NFT di beberapa aspek kehidupan kita. So, apakah Anda tertarik untuk mengoleksi NFT atau bahkan menjadi kreatornya? Yuk, daftarkan diri Anda di www.mall.tokoscape.com sekarang juga!

The post Tak Mau Kalah, JYP dan SM Entertainment Ikut Rilis NFT Kpop appeared first on Tokocrypto News.

Go to Source
Author: Alphonso Capone

RCI Token

RCI is a community token based on TRC20, that accelerating Blockchain literacy, inclusion and adoption towards real life use cases and application.

Trade $RCI on JustSwap & Bololex Market

Smart Contract Address (TRC-20) :
TL58C1nVAL8yxtvPX5vadVPdkidYXtdrXc

Recent News

Keluar dari Koreksi, Reli Harga Tezos Naik 50%
December 8, 2021By
Tokocrypto Dukung Djakarta Warehouse Project Virtual, Dorong Adopsi Kripto & NFT Menjadi Lifestyle Generasi Muda
December 8, 2021By
Ubisoft Masuk NFT dan Metaverse, Pakai Blockchain Tezos (XTZ)
December 8, 2021By

Related Posts