Harga Solana Meningkat Lebih Dari 400% dalam 2 Bulan Terakhir

RCI - Rumah Crypto Indonesia > Berita Crypto > Harga Solana Meningkat Lebih Dari 400% dalam 2 Bulan Terakhir

Bagi kamu yang hold Solana pasti sudah banyak sekali profit yang dihasilkan. Solana merupakan salah satu koin kripto yang mengalami kenaikan harga yang cukup cepat. Harga Solana mulai naik pada awal bulan Agustus 2021 dengan harga 34,25 US Dollar pada tanggal 1 Agustus 2021 dan terus meningkat hingga tanggal 20 Agustus 2021 di harga 79 US Dollar. Setelah itu sedikit mengalami koreksi pada tanggal 21 agustus hingga 25 agustus ke harga 69 USD Dollar. 

Setelah koreksi sekitar 10 US Dollar, harga Solana mengalami peningkatan yang sangat cepat mulai dari tanggal 26 Agustus 2021 hingga tanggal 8 September 2021 ke harga 216 USD Dollar dan mengalami koreksi ke harga 168 USD Dollar pada tanggal 9 September 2021. Koreksi harga berlangsung hingga tanggal 21 September 2021 ke harga 115,8 US Dollar  dan harga Solana kembali meningkat pada hari selanjutnya 29 September 2021 hingga tanggal 3 Oktober 2021 pada harga 177 US Dollar. 

 

Jika di hitung dari awal bulan Agustus 2021 hingga 3 Okotber 2021 harga Solana meningkat sekitar 410 persen. Pada bulan Oktober ini harga Solana tetap bertahan diatas harga 130 US Dollar. Bagi kamu yang membeli Solana sejak awal Agustus pastinya sudah mendapatkan untuk yang sangat berlimpah. Peningkatan harga Solana yang begitu cepat pastinya sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu seperti project yang berhasil diluncurkan oleh Solana. 

Baca Juga: Solana, Altcoin Potensial untuk Para Trader dan Investor

4 Alasan Kenapa Harga Solana Terus Naik

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi naik turunnya harga kripto, seperti ADA yang naik saat peluncuran Cardano Smart Contract, begitu juga Solana naik karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Berikut ini adalah faktor kenapa harga Solana terus mengalami kenaikan. 

Solana Terjun Ke NFT

Degenerate Apes merupakan sebuah terobosan besar pertama Solana ke dalam NFT. Koleksi NFT dengan kera berkostum ini menampilkan banyak ciri mulai dari kera berkostum yang sedang makan sandwich hingga kera yang sedang meniup permen karet yang memiliki tingkat kelangkaan tertentu. 

Walaupun peluncuran mengalami beberapa masalah teknis seperti tim yang kewalahan menangani jumlah permintaan akan NFT tersebut akan tetapi hal ini bukanlah masalah yang besar. Koleksi NFT 10.000 Degenerate Apes terjual habis dalam waktu kurang dari 10 menit. Volume perdagangan mencapapi lebih dari 600.000 SOL (atau lebih dari 66 juta US Dollar). Penjualan NFT ini semuanya menggunakan SOL yang mana berpengaruh besar terhadap kenaikan harga Solana. 

Berhasil Meluncurkan Project Wormhole

Wormhole atau Lubang Cacing mungkin terdengar seperti salah satu bagian yang ada di luar angkasa. Akan tetapi bagi Solana, Wormhole Project merupakan sebuah cara untuk menjembatani jaringan yang berbeda dengan mudah. Sebuah jaringan blockchain tidak dapat bekerja dengan baik satu sama lain, seperti halnya seperti dua penyedia nirkabel yang tidak bisa melakukan komunikasi satu sama lain. 

Project Wormhole ini dapat memindahkan aset antara Ethereum dan Solana dengan cepat dan murah. Solana juga selanjutnya akan membuat langkah untuk menghubungkan jaringan BSC (Binance Smart Chain) dan Terra (LUNA). 

Transaksi Tercepat

Solana merupakan salah satu kripto dengan transaksi tercepat di blockchain saat ini. Solana dapat memproses sekitar 50.000 transaksi dalam waktu satu detik dengan biaya kurang dari 0,01 US Dollar setiap transaksi. Hal ini tidak hanya bersaing dengan kecepatan transaksi pembayaran Visa akan tetapi Solana akan menjadi lebih cepat seiring dengan peningkatan hardware yang memiliki potensi 700.000 transaksi per detiknya. Kecepatan merupakan sebuah hal yang penting, dan sudah menjadi kendala bagi banyak mata uang kripto yang saat ini sedang berkembang. 

Banyaknya Project Solana

Sudah ada kurang lebih 400 proyek yang dibangun didalam jaringan Solana, termasuk berbagai aplikasi DeFi (Decentralized finance). Decentralized finance merupakan sebuah istilah yang sangat umum untuk beberapa proyek yang mengeluarkan perantara (seperti bank) dari transaksi keuangan. Sistem keuangan DeFi sangat memungkinkan transaksi antara pembeli, peminjam dan pemberi pinjaman. Sistem DeFi ini sangat mirip seperti bank. 

Peringkat kapitalisasi pasar Solana saat ini berada di peringkat 7 dengan kapitalisasi pasar sebesar 3 miliar US Dollar dan berada diatas Polkadot. Banyak juga faktor lain yang dapat berpengaruh akan kemungkinan harga Solana meningkat. Pada akhir September juga harga Solana mengalami peningkatan setelah koreksi dari harga 128 USD Dollar dan meningkat ke harga 177 USD dollar pada tanggal 3 Oktober 2021 kemarin. 

Bagi kamu yang baru mengenal dunia kripto dan ingin memiliki aset kripto kamu dapat melakukan pembelian dan penjualan di Tokocrypto. Tokocrypto sendiri juga memiliki token TKO yang saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar 200 an juta US Dollar. Kamu juga bisa lebih mudah melakukan trading di Tokocrypto dengan menggunakan CryptoHero, yang mana CryptoHero ini merupakan aplikasi bot yang dapat membantu kamu dalam trading kripto. Kamu bisa membeli berbagai aset kripto yang tersedia banyak di market Tokocrypto. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan TKO gratis dengan staking TKO di Pancakeswap. 

 

The post Harga Solana Meningkat Lebih Dari 400% dalam 2 Bulan Terakhir appeared first on Tokocrypto News.

Go to Source
Author: Rina Kurniawan

RCI Token

RCI is a community token based on TRC20, that accelerating Blockchain literacy, inclusion and adoption towards real life use cases and application.

Trade $RCI on JustSwap & Bololex Market

Smart Contract Address (TRC-20) :
TL58C1nVAL8yxtvPX5vadVPdkidYXtdrXc

Recent News

Harga Kripto Murah, Oscar Darmawan: Ini Peluang Beli Lagi
December 6, 2021By
Peretasan di Bitmart: Private Key Bocor, Kripto Rp2,8 Triliun Melayang
December 6, 2021By
Uang Digital dan Transformasi Bank Sentral [BAGIAN PERTAMA]
December 6, 2021By

Related Posts