Serba-Serbi CAKE Crypto Beserta Tren Kenaikan Harganya

RCI - Rumah Crypto Indonesia > Berita Crypto > Serba-Serbi CAKE Crypto Beserta Tren Kenaikan Harganya

Sejak peluncurannya, aset kripto CAKE terus menarik perhatian para investor kripto. Selain karena keunikan namanya yang diambil dari makanan pancake, food cryptocurrency yang satu ini punya keunikan lain yang menjadikan ia berbeda dengan aset kripto lainnya. Penasaran apa saja? Yuk, intip serba-serbi CAKE crypto selengkapnya!

Kreativitas Developer dalam Penamaan Proyek Aset Kripto

Sejak awal kemunculannya hingga sekarang, tidak bisa dipungkiri bahwa penamaan aset kripto semakin unik dan kreatif. Walaupun tidak sedikit pula proyek kripto yang diberi nama serius dan resmi, ya. Nah, kreativitas dalam penamaan ini berawal dari kepopuleran meme coin, seperti Tiger King (TKING), Pepe Cash (PEPECASH), hingga MonaCoin (MONA). 

Tidak berhenti sampai di sana, keunikan penamaan proyek kripto berikutnya adalah dengan menggunakan dog-themed cryptocurrency, aset kripto dengan nama bertemakan hewan yaitu anjing. Contohnya adalah Shiba Inu (SHIB), hingga Dogecoin (DOGE) yang sudah menjadi sorotan sejak awal tahun 2021 berkat cuitan dari CEO Tesla, Elon Musk.

Di samping mengambil tema meme dan hewan anjing, tema makanan juga menjadi pilihan para penerbit aset kripto, nih. Salah satu yang terbesar adalah PancakeSwap (CAKE) yang namanya terinspirasi dari pancake. Aset kripto yang satu ini sangat populer, bahkan menjadi top of mind di kalangan investor kripto karena dianggap potensial dan punya keunikan tersendiri.

Apa Itu CAKE Crypto?

Sebelum membahas mengenai CAKE, alangkah lebih baik untuk membahas ekosistem yang melahirkan CAKE yaitu PancakeSwap. PancakeSwap merupakan exchange kripto yang terdesentralisasi atau decentralized exchange (DeX) yang dibangun di dalam protokol blockchain bernama Binance Smart Chain (BSC). 

PancakeSwap pertama kali dioperasikan pada September 2020 oleh penerbit anonim yang amat menyukai makanan pancake. PancakeSwap ini merupakan DeX yang menggunakan Automated Market Maker (AMM) dan menjadi AMM yang paling banyak digunakan dalam BSC. Di saat yang bersamaan, PancakeSwap juga meluncurkan governance token miliknya yaitu CAKE.

Jadi, CAKE merupakan token asli yang dikeluarkan oleh PancakeSwap dan pergerakannya mendukung ekosistem PancakeSwap. CAKE juga menyediakan layanan farming dan staking yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Selain CAKE, PancakeSwap juga menerbitkan token lain yaitu SYRUP. Token ini dirancang bukan untuk dijual, tetapi berperan dalam melepas CAKE yang di-stake.

Terletak di dalam platform PancakeSwap membuat CAKE memiliki tingkat adopsi yang cukup tinggi. Pasalnya, AMM pertama kali diperkenalkan oleh PancakeSwap sehingga bikin investor melirik dan memilih CAKE. Selain itu, minat pengguna dalam mengadopsi BSC juga terus meningkat karena memiliki biaya transaksi yang tergolong kecil, membuat adopsi CAKE juga ikut bertambah.

Keunikan dan Harga CAKE dari Masa ke Masa

CAKE sendiri memiliki keunikan yang membuat berbeda dengan aset kripto lainnya, karena memiliki banyak cara untuk mendapatkannya, tetapi tetap menguntungkan. Para investor yang tertarik dengan CAKE bisa langsung membeli CAKE di exchange, staking CAKE, atau farming.

Dalam proses staking CAKE di Syrup Pool, terdapat opsi Auto-Stake yang bisa dipilih untuk mendorong sistem untuk melakukan staking ulang CAKE yang dimiliki pengguna setiap jamnya. Setelah melewati waktu yang ditentukan, pengguna akan secara otomatis mendapatkan reward berupa tambahan sejumlah CAKE. 

Selain itu, terdapat pula pilihan Cake Lottery dengan harga 10 CAKE per tiket. Pemenang undian akan mendapatkan reward 50% dari total CAKE yang terdapat di pool undian. CAKE juga tidak memiliki batasan maksimal supply, sehingga para pegiat aset kripto dapat dengan bebas mengadopsinya. Dilansir dari CoinMarketCap, hingga saat ini sudah terdapat 231.407.080 CAKE yang tersebar di pasar.

Soal harga, CAKE mengalami peningkatan besar-besaran apabila dibandingkan dengan harga debut-nya. Per tanggal 14 Oktober 2021, tercatat harga CAKE senilai 20.51 USD per keping. Sebelumnya, CAKE telah mengalami beberapa lonjakan besar saat memasuki awal tahun 2021. Sebagaimana dengan mencetak all time high senilai 44.18 USD di bulan April 2021.

Setelah mencapai puncak, harga CAKE ternyata tidak membutuhkan waktu lama untuk koreksi. Meski begitu, harga CAKE masih terus merangkak dan diprediksi akan kembali menanjak hingga meraih harga 60 USD pada akhir tahun 2021. Namun, hal ini baru bisa terjadi jika didukung dengan pengembangan pada ekosistem PancakeSwap secara drastis.

Nah, itulah penjelasan mengenai CAKE crypto, aset yang menjadi perhatian di tahun 2021. Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, segera daftarkan diri Anda di Tokocrypto. Hanya tinggal melengkapi KYC dan mengisi wallet pada akun Anda, langsung bisa mengantongi CAKE, lho. Jika dibarengi dengan strategi yang baik, Anda juga bisa mengantongi cuan. Yuk, kunjungi www.tokocrypto.com sekarang!

The post Serba-Serbi CAKE Crypto Beserta Tren Kenaikan Harganya appeared first on Tokocrypto News.

Go to Source
Author: Alphonso Capone

RCI Token

RCI is a community token based on TRC20, that accelerating Blockchain literacy, inclusion and adoption towards real life use cases and application.

Trade $RCI on JustSwap & Bololex Market

Smart Contract Address (TRC-20) :
TL58C1nVAL8yxtvPX5vadVPdkidYXtdrXc

Recent News

Keluar dari Koreksi, Reli Harga Tezos Naik 50%
December 8, 2021By
Tokocrypto Dukung Djakarta Warehouse Project Virtual, Dorong Adopsi Kripto & NFT Menjadi Lifestyle Generasi Muda
December 8, 2021By
Ubisoft Masuk NFT dan Metaverse, Pakai Blockchain Tezos (XTZ)
December 8, 2021By

Related Posts