10 Wanita Yang Paling Berpengaruh di Dunia Crypto

RCI - Rumah Crypto Indonesia > Berita Crypto > 10 Wanita Yang Paling Berpengaruh di Dunia Crypto

Belakangan ini informasi terkait dengan Cryptocurrency sangat hangat menjadi sebuah perbincangan publik. Hal ini tentu tidak lepas dari kemajuan industry asen kripto yang kiat meningkat. Berbicara mengenai kripto, kita biasanya akan beranggapan bahwa industry ini dipenuhi oleh laki-laki. Industri ini memang sangat erat dengan kaum laki-laki mulai dari pembicara tentang kripto, pengguna hingga para trader-nya sekalipun. Dunia kripto memang di dominasi oleh kaum laki-laki sedangkan perempuan hanya memiliki proporsi sebesar 8,5% sedangkan kaum laki-laki memiliki proporsi 91,5%. Sangat jauh berbeda bukan?

Memang adanya kesenjangan angka di atas bisa menjadikan sebuah cerminan bahwa jumlah perempuan yang andil dalam dunia kripto sangatlah minim. Namun, bukan berarti kaum perempuan tidak memiliki andil besar dalam dunia ini. Bahkan di tahun 2020 kemarin, terdapat kenaikan angka pengguna kripto wanita yaitu sebesar 160% pada sebagian besar bursa kripto yang menduduki urutan teratas. Penasaran siapa saja nama-nama perempuan hebat yang berpengaruh dalam dunia ini? Yuk, simak 10 wanita yang paling berpengaruh di dunia Crypto!

Meltem Demirors

Perempuan pertama yang menduduki peringkat pertama sebagai wanita berpengaruh di dunia Crypto adalah Meltem Demirors. Demirors merupakan seorang Chief Strategy Officer CoinShares. CoinShares merupakan sebuah perusahaan jasa keuangan yang berlokasi di London dan New York. Fokus perusahaan ini adalah terletak pada asset alternative yang di mulai dengan menggunakan sebuah mata uang digital. Ia seringkali menyelenggarakan podcast mingguan serta konferensi Crypto Springs yang diadakan setiap tahun di Palm Springs. Ingin tahu keseharian Demirors? Kunjungi akun twitternya di @Melt_Dem.

Elizabeth Stark

Posisi kedua diisi oleh Elizabeth Stark. Ia adalah seorang pengusaha blockchain, pendidik sekaligus seorang advokat. Elizabeth ialah perempuan yang menjadi salah satu pendiri serta CEO Lightning Labs. Ini merupakan sebuah klien jaringan yang memiliki peran untuk meningkatkan serta mempercepat jaringan Bitcoin. Ia merupakan teman atau rekan dari Coin Center yaitu sebuah organisasi kebijakan mata uang digital terkemuka serta penasihat yang ada di Chia. Perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan yang membangun protokol blockchain baru sehingga mudah untuk digunakan. 

Kathy Wood

Seorang CEO dan Chief Investment Officer yaitu Kathy Wood yang ada di ARK Inverst ini juga memiliki andil besar dalam dunia kripto loh. Ia memiliki fokus pada inovasi-inovasi yang mengganggu serta menawarkan sebuah solusi investasi kepada para investor yang mencari pertumbuhan jangan panjang di pasar public. Kathy yang menjadi Chief Investment Officer “CIO” serta sebagai Portfolio Manager ini memimpin sebuah pengembangan filosofi serta pendekatan investasi ARK. Selain itu, dia juga sudah lama menjadi pendukung dalam berbagai inovasi yang berbasis dengan Bitcoin serta blockchain. 

Lyn Alden

Berikutnya ada Lyn Alden yang merupakan OG Bitcoin serta sebagai pendiri dari Lyn Alden Investmen Strategy. Ia pernah melakukan penelitian tentang investasi dalam kurun waktu yang lebih dari 15 tahun yang ia lakukan di berbagai kapasitas public serta swasta. Ia memiliki latar belakang di dunia teknik serta keuangan dengan wawasan yang sangat luas tentang cryptocurrency

Caitling Long

Pemilik nama Caitlin Long ini adalah seorang ketua WyoHackaton yang merupakan sebuah acara perayaan blockchain yang digunakan oleh para pengembang, pengusaha serta berbagai perusahaan yang sudah mapan sekalipun. Wanita ini merupakan pendukung blockchain serta bitchoin sejak tahun 2012 silam. Jauh sebelum Crypto se-populer hari ini. Dulu sebelum ada di WyoHackaton, Long adalah salah satu pendiri Wyoming Blockchain Coalition.

Blythe Masters

Wanita yang berpengaruh di dunia Crypto selanjutnya adalah Blythe Masters yang merupakan seorang mantan CEO Digital Asset Holding. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan teknologi keuangan yang mengembangkan teknologi buku besar terdistribusi. Ini digunakan untuk layanan keuangan grosir. Masters ini merupakan banker Wall Street yang pertama dan cukup terkenal yang kemudian beralih ke sector blockchain. Ia juga menjadi Ketua Dewan Pengatur pada proyek Hyperledger open source Linux Foundation. Selain itu, ia juga menjabat sebagai dewan penasihat internasional dari Grup Santander serta salah satu anggota Dewan Penasihat Kamar Dagang Digital di Amerika Serikat. 

Galia Benartzi

Selanjutnya ada Galia Benartzi yang merupakan sebuah pengusaha teknologi serial serta salah satu pendiri Protokol Bancor. Ia juga merupakan salah satu pendiri atau CEO di Particle Code yaitu lintas platform yang mengotomatiskan proses porting pada pengembang perangkat lunak. 

Joyce Kim

Wanita ke-delapan yang berpengaruh pada dunia crypto ialah Joyce Kim yang merupakan salah satu pendiri sekaligus Direktur Eksekutif di Stellar.org. Ia juga menjadi pendiri simplehoney serta menjadi CEO Soompi. Kini dia juga merupakan Director’s Fellow di MIT Media Lab. 

Laura Shin

Di posisi sembilan, ada Laura Shin yang menjadi seorang jurnalis kripto serta blockchain. Kini, di dunia crypto ia sedang menuangkan ide, pemikiran serta hobi dan ketertarikannya untuk menulis buku tentang cryptocurrency.

Kathleen Breitman

Wanita ke-sepuluh adalah Kathleen Breitman yang merupakan salah satu pendiri Tezos. Yaitu sebuah platform kontrak pintar yang berbasis blockchain dengan mekanisme tata kelola on-chain. Ini digunakan untuk mengoordinasikan serta mendorong adanya peningkatan ke jaringan. 

Itulah informasi mengenai 10 wanita yang paling berpengaruh di dunia Crypto. Sekarang, bagaimana pendapatmu? Masihkah menganggap wanita tidak memiliki andil dalam dunia Crypto?

The post 10 Wanita Yang Paling Berpengaruh di Dunia Crypto appeared first on Tokocrypto News.

Go to Source
Author: Rina Kurniawan

RCI Token

RCI is a community token based on TRC20, that accelerating Blockchain literacy, inclusion and adoption towards real life use cases and application.

Trade $RCI on JustSwap & Bololex Market

Smart Contract Address (TRC-20) :
TL58C1nVAL8yxtvPX5vadVPdkidYXtdrXc

Recent News

Keluar dari Koreksi, Reli Harga Tezos Naik 50%
December 8, 2021By
Tokocrypto Dukung Djakarta Warehouse Project Virtual, Dorong Adopsi Kripto & NFT Menjadi Lifestyle Generasi Muda
December 8, 2021By
Ubisoft Masuk NFT dan Metaverse, Pakai Blockchain Tezos (XTZ)
December 8, 2021By

Related Posts