6 Aset Kripto Terbaik Di Bulan Oktober 2021

RCI - Rumah Crypto Indonesia > Berita Crypto > 6 Aset Kripto Terbaik Di Bulan Oktober 2021

Akhir-akhir ini harga Bitcoin sudah mencapai lebih dari 900 juta rupiah. Bagi kamu yang berinvestasi di BTC (BitCoin) pastinya sudah profit banyak sekali bukan? Ada banyak sekali kripto yang mengalami kenaikan harga lebih dari seratus persen akhir-akhir ini seperti Solana dan Polkadot. Tapi apakah kamu tahu kripto terbaik di Bulan Oktober 2021 ini? Jika kamu baru mengenal kripto alangkah baiknya kamu juga harus mengenal kripto dengan kapitalisasi pasar terbaik. Yuk simak ulasan lengkap tentang 6 Aset Kripto terbaik bulan Oktober 2021 berikut ini. 

1. Bitcoin ($BTC)

Kripto terbaik pertama yaitu Bitcoin, dibuat pada tahun 2009 oleh seorang dengan nama anonym Satoshi Nakamoto, Bitcoin (BTC) merupakan cryptocurrency asli dan pertama di dunia. Seperti Kripto yang lainnya BTC (Bitcoin) berjalan di atas blockchain atau transaksi catatan buku yang besar dan terdistribusi di jaringan ribuan computer di seluruh dunia. Karena penambahan ke dalam buku besar yang terdistribusi harus diverifikasi dengan memecahkan teka-teki kriptografi. Hal ini menajdikan Bitcoin menjadi sebuah kripto yang aman digunakan. 

Pada saat lima tahun yang lalu kamu bisa membeli Bitcoin dengan harga sekitar 500 US Dollar. Pada 30 September kemarin harga satu Bitcoin sudah mencapai 43000 US Dollar (mengalami pertumbuhan 8.600%) dan pada 21 Oktober 2021 Harga Bitcoin mencapai lebih dari 60.000 USD Dollar (meningkat lebih dari 12.000 % sejak 500 US Dollar). Jika kamu berminat untuk membeli kripto Bitcoin kamu bisa membelinya di Pasar Kripto Indonesia yakni Tokocrypto. Kamu juga bisa melihat kapitalisasi pasar Bitcoin di Tokocrypto

2. Ethereum ($ETH)

Baik dari segi platform cryptocurrency maupun blockchain Ethereum merupakan yang favorit di kalangan para developer program karena Ethereum memiliki aplikasi yang potensial seperti Smart Contract yang secara otomatis dijalankan pada saat kondisi dan syarat terpenuhi serta berbagai token non fungible (NFT). 

Ethereum juga sudah mengalami kenaikan harga yang sangat luar biasa. Hanya dalam lima tahun saja harganya naik dari 11 US Dollar hingga menjadi 4.000 US Dollar pada tanggal 21 Oktober 2021. Jika kamu berminat untuk memiliki ETH (Ethereum) kamu bisa melakukan pembelian secara langsung di Tokocrypto. 

3. Binance Coin ($BNB)

Binance Coin merupakan salah satu Kripto yang dapat kamu gunakan untuk berdagang dan untuk pembayaran di aplikasi Binance maupun Tokocrypto. Binance merupakan platform Exchange Kripto terbesar di dunia

Sejak diluncurkan pada tahun 2017, Binance mulai berkembang dengan memfasilitasi perdangangan kripto di Platformnya. Untuk sekarang platform Binance sudah dapat digunakan untuk perdagangan, proses pembayaran dan juga bisa untuk pemesanan traveling. Harganya pada tahun 2017 hanya 0,10 US Dollar dan pada tanggal 20 Oktober 2021 sudah meningkat menjadi 500 US Dollar. 

4. Cardano ($ADA)

Cardano merupakan salah satu kripto yang diluncurkan pada September 2017. Cardano mengalami pertumbuhan yang sangat baik karena memiliki potensi pasar yang tinggi. Selain itu transaksi Cardano juga termasuk cepat dan efektif sehingga dapat mengurangi penggunaan energi. Cardano juga memiliki Cardano Smart Contract seperti Binance dan Ethereum, selain itu juga memiliki aplikasi terdesentralisasi (dApps). 

Perkembangan Harga Cardano relative stabil dengan harga awal pada tahun 2017 seharga 0,02 US Dollar dan memiliki ATH di harga 3,1 US Dollar pada tanggal 2 September 2021 walaupun mengalami koreksi akan tetapi harga Cardano tetap berada di 1,8 US Dollar. Pada tanggal 21 Oktober 2021 harga Cardano sebesar 2,2 US Dollar. 

5. Ripple ($XRP)

XRP merupakan salah satu kripto yang dibuat oleh beberapa pendiri dari Ripple. XRP merupakan sebuah teknologi digital dengan tujuan untuk memproses pembayaran. XRP dapat digunakan di jaringan untuk memfasilitasi pertukaran berbagai jenis mata uang termasuk mata uang FIAT maupun mata uang kripto yang lainnya. 

Pada awal tahun 2017, harga XRP adalah $0,006. Pada tanggal 14 April 2021 XRP mencapai ATH nya di harga 1,96 US Dollar. Sedangkan pada tanggal 21 Oktober 2021 harga XRP berada di 1,16 US Dollar. Ini membuktikan bahwa XRP mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan sejak 2017 hingga saat ini. 

6. Solana ($SOL)

Solana dikembangkan untuk mendukung penggunaan DeFi (keuangan terdentralisasi), dApps (apilikasi terdesentralisasi) dan Smart Contract. Solana berjalan pada sistem blockchain dengan mekanisme bukti kepemilikan dan bukti Riwayat yang unik yang membuatnya dapat memproses transaksi dengan cepat dan aman. 

Solana atau SOL mulai diluncurkan pada tahun 2020 dengan harga awal 0,77 US Dollar dan pada tahun ini tepatnya pada tanggal 21 Oktober 2021 harga Solana sudah mencapai 194,21. Peningkatan harga yang begitu cepat pada kripto ini karena dipengaruhi beberapa faktor seperti berhasil meluncurkan project Wormhole dan terjun ke dalam NFT. 

Nah itulah 6 Kripto terbaik di bulan Oktober 2021 ini. Jika kamu baru mengenal kripto ataupun blockchain kamu dapat memulainya dengan Tokocrypto yang menyediakan begitu banyak pasar kripto yang bisa kamu beli dan jual di Tokocrypto. Di Tokocrypto terdapat banyak fitur yang bisa kamu gunakan seperti CryptoHero, Tokoscape, Toko NFT dan ada juga edukasi kripto untuk kamu yang baru belajar.   

 

The post 6 Aset Kripto Terbaik Di Bulan Oktober 2021 appeared first on Tokocrypto News.

Go to Source
Author: Rina Kurniawan

RCI Token

RCI is a community token based on TRC20, that accelerating Blockchain literacy, inclusion and adoption towards real life use cases and application.

Trade $RCI on JustSwap & Bololex Market

Smart Contract Address (TRC-20) :
TL58C1nVAL8yxtvPX5vadVPdkidYXtdrXc

Recent News

Keluar dari Koreksi, Reli Harga Tezos Naik 50%
December 8, 2021By
Tokocrypto Dukung Djakarta Warehouse Project Virtual, Dorong Adopsi Kripto & NFT Menjadi Lifestyle Generasi Muda
December 8, 2021By
Ubisoft Masuk NFT dan Metaverse, Pakai Blockchain Tezos (XTZ)
December 8, 2021By

Related Posts