Tertarik dengan NFT? Gabung dengan 5 Komunitas NFT Ini, Yuk!

RCI - Rumah Crypto Indonesia > Berita Crypto > Tertarik dengan NFT? Gabung dengan 5 Komunitas NFT Ini, Yuk!

Saat ini pasar NFT di Indonesia bisa dikatakan terus berkembang secara pesat seiring dengan semakin digandrunginya NFT oleh kalangan seniman. Salah satu yang menjadi penyebabnya adalah hidupnya komunitas NFT di Indonesia. Hadirnya komunitas ini tentunya memberikan berbagai manfaat. Nggak cuman kreator karya seni saja, Anda yang ingin mengoleksi NFT maupun yang ingin terus mengikuti hype NFT ini bisa gabung di komunitas yang ada, lho!

Peran Komunitas dalam Dunia NFT

Beberapa waktu yang lalu, kami telah melakukan wawancara bersama Radiofeeder, seorang kreator dan juga kolektor di Indonesia. Ia menyebutkan bahwa komunitas memiliki pengaruh yang besar terhadap kreator. Selain itu, ia juga menambahkan salah satu langkah awal yang harus dilakukan bagi kreator baru yang ingin berkecimpung di dunia NFT adalah dengan masuk ke dalam komunitas. Hal ini dapat ia katakan karena pada mula ia sedang terjun ke dunia NFT, komunitaslah yang memberikan peran penting dalam membimbingnya. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami hadirkan beberapa peran komunitas NFT serta manfaat yang akan Anda dapatkan ketika mengikuti komunitas NFT:

1. Wadah dalam Sharing Pengalaman dan Edukasi

Anda seorang kreator yang baru ingin terjun ke dunia NFT dan bingung harus mulai dari mana? Tenang, Anda nggak perlu khawatir! Nah, dengan bergabung Komunitas NFT yang berisi dari banyak kreator ini tentunya akan memudahkan Anda untuk mengikuti perkembangan-perkembangan dunia NFT. 

Nggak cuma itu, para anggota komunitas yang ada tentunya akan sangat terbuka dalam berbagi pengalaman ataupun edukasi mengenai seluk beluk NFT. Nggak usah malu-malu, Anda pun bisa langsung melontarkan pertanyaan-pertanyaan melalui room chat yang ada.

2. Tempat Promosi Karya

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, komunitas NFT nggak hanya berisikan para kreator saja. Bagi Anda para kolektor yang tertarik untuk memulai koleksi NFT pun turut bisa bergabung. Makanya komunitas ini pun juga memiliki peran bagi kreator yang ingin mempromosikan NFT art mereka untuk mendapatkan calon pembeli.

3. Melahirkan NFT Artists dengan Berbagai Aliran dan Bentuk Seni

Karena sudah disebutkan di awal jika semua kreator bisa bergabung, tentunya hal ini menghadirkan beragam kreator yang mempunyai style-nya tersendiri. Secara nggak langsung tentunya komunitas NFT berpengaruh dengan lahirnya beragamnya aliran yang ada saat ini. 

Baca Juga: Yuk, Kenalan dengan Para NFT Artist yang Memiliki Karya Termahal

Komunitas NFT di Indonesia

Wah, ternyata banyak manfaat dari mengikuti komunitas NFT, ya. Biar nggak clueless dalam mencari komunitasnya, nih kami hadirkan beberapa daftarnya!

1. IndoArtNow NFT

Komunitas pertama yang bisa Anda ikuti adalah IndoArtNow NFT. Saat ini IndoArtNow memiliki lebih dari 1000 member. Nah, Anda bisa bergabung dengan komunitas ini melalui Discord.

2. Kreavi NFT

Komunitas NFT selanjutnya ialah Kreavi NFT. Kreavi sendiri memang merupakan komunitas yang mewadahi para kreator di Indonesia. Setidaknya saat ini terdapat 334 member aktif yang tergabung di Telegram. Komunitas Kreavi NFT juga pernah melakukan Live di Facebook Page Kreavi terkait bincang-bincang NFT, lho!

3. IDNFT

IDNFT bisa dikatakan menjadi salah satu komunitas NFT yang memiliki banyak member. Saat ini setidaknya terdapat lebih dari 3300 anggota yang tergabung di Discord. IDNFT aktif dalam membantu para seniman untuk memulai sepak terjang mereka di dunia NFT. Salah satu kegiatan yang pernah IDNFT lakukan adalah mengadakan “Kelas Masuk NFT” yang dilakukan di saluran Discord.

4. Komunitas NFT

Komunitasnft merupakan salah satu komunitas NFT yang saat ini memiliki 375 member. Untuk cara bergabungnya mudah, Anda bisa mengunjungi media sosial miliknya di instagram @komunitasnft, lalu klik tautan yang ada di bio untuk segera bergabung Discord-nya. 

5. Tokocrypto Ecosystem

Sebagai salah satu exchange aset kripto terbesar di Indonesia, Tokocrypto turut hadir mewadahi perkembangan NFT di Indonesia. Setelah menghadirkan TokoMall yang merupakan sebuah marketplace khusus untuk tempat memamerkan NFT. Tokocrypto Ecosystem hadir untuk mewadahi pelaku yang bergerak dalam ekosistem NFT di Indonesia. Untuk bergabungnya pun mudah, Anda tinggal mengunjungi server NFT di channel Discord milik Tokocrypto. 

Pada akhirnya, hadirnya komunitas NFT yang ada di Indonesia bertujuan untuk membantu dalam terwujudnya ekosistem NFT yang baik. Nah, untuk memamerkan karya atau mengoleksinya, Anda bisa melakukannya di TokoMall. Yuk, daftarkan diri Anda sebagai kreator maupun kolektor di mall.tokoscape.com sekarang juga!

The post Tertarik dengan NFT? Gabung dengan 5 Komunitas NFT Ini, Yuk! appeared first on Tokocrypto News.

Go to Source
Author: Alphonso Capone

RCI Token

RCI is a community token based on TRC20, that accelerating Blockchain literacy, inclusion and adoption towards real life use cases and application.

Trade $RCI on JustSwap & Bololex Market

Smart Contract Address (TRC-20) :
TL58C1nVAL8yxtvPX5vadVPdkidYXtdrXc

Recent News

Harga Kripto Murah, Oscar Darmawan: Ini Peluang Beli Lagi
December 6, 2021By
Peretasan di Bitmart: Private Key Bocor, Kripto Rp2,8 Triliun Melayang
December 6, 2021By
Uang Digital dan Transformasi Bank Sentral [BAGIAN PERTAMA]
December 6, 2021By

Related Posts