Yuk, Kenalan dengan Token Pariwisata yang Ramai Diperbincangkan

RCI - Rumah Crypto Indonesia > Berita Crypto > Yuk, Kenalan dengan Token Pariwisata yang Ramai Diperbincangkan

Pernahkah Anda membayangkan berjalan-jalan ke luar negeri dan membayarnya menggunakan aset kripto? Nampaknya, fenomena ini akan datang dalam waktu yang dekat. Seiring semakin gencarnya pengadopsian aset kripto di berbagai sektor lini kehidupan, hal ini bukan lah suatu yang mustahil! Dan, ya! Token pariwisata hadir untuk menjawab pertanyaan tersebut. 

Penasaran dengan apa itu token pariwisata? Lalu, token mana sajakah yang termasuk token pariwisata? Yuk, baca selengkapnya!

Kehadiran Token Pariwisata

Dilansir dari Media Indonesia, tren investasi menjadi primadona dan mampu menarik minat banyak orang. Berdasarkan data yang dihimpun dari Kementerian Perdagangan (Kemendag), sampai Mei 2021 saja sudah ada lebih dari 6,5 juta masyarakat Indonesia yang mempercayakan dirinya untuk berinvestasi di instrumen investasi ini. Bahkan, total nilai investasi yang ada sudah lebih dari Rp370 triliun!

Bermula dari awal Pandemi COVID-19 tahun lalu yang membuat semua aset instrumen investasi goyah, aset kripto mampu bertahan dengan stabil. Kondisi inilah yang membuat para investor sadar jika aset kripto merupakan salah satu aset safe haven

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, alasan lain datang dari hadirnya para investor yang berasal dari institusi besar atau perusahaan skala global yang mempercayakan diri mereka untuk berinvestasi di aset kripto ini dan menerima aset kripto sebagai salah satu alat pembayaran mereka. Sebut saja Paypal, Rakuten, Whole Foods, bahkan Microsoft adalah sebagian kecil perusahaan besar tersebut. 

Dan yang terbaru adalah kehadiran token pariwisata.

Apa itu Token Pariwisata?

Mudahnya, token pariwisata adalah salah satu pengadopsian yang lahir dari aset kripto yang memungkinkan orang untuk melakukan pembayaran traveling menggunakan token ini. 

Mulai melandainya kasus penyebaran virus COVID-19, kenaikan angka total orang yang sudah divaksin, dan mulai pemberlakuan dibukanya beberapa negara diharapkan menjadi salah satu angin segar bagi sektor pariwisata yang seakan mati suri selama pandemi. 

Hadirnya token pariwisata seakan menjadi masa depan dan cara baru dalam transaksi pembayaran di sektor pariwisata.

Baca Juga: Tertarik Investasi Jangka Panjang? Pilihlah Aset Kripto!

Ragam Token Pariwisata

Nah, berikut adalah beberapa ragam token pariwisata yang harus Anda ketahui:

1. Travala (AVA)

Token AVA adalah token native dari travala.com yang berjalan di atas jaringan Binance Smart Chain. Nah, travala.com merupakan sebuah platform online booking yang sudah ada sejak tahun 2017. Token AVA hadir sebagai pionir dari diadopsinya teknologi aset kripto di sektor pariwisata. Oh iya, token AVA ini juga token pertama yang terlisting di Binance, lho!

Keseluruhan total pasokan dari token AVA di dunia yakni berjumlah 61,3 juta, dan yang sudah terdistribusi berjumlah 52 juta. Dengan token AVA, Anda bisa mendapatkan cashback di setiap pemesanan hotel yang dilakukan di travala.com, Selain itu, yang tak kalah penting adalah, token AVA ini bisa diperjualbelikan di exchange

2. Ariva (ARV)

Masih sama dengan token pariwisata sebelumnya, token ARV juga berjalan di atas jaringan Binance Smart Chain. Token ARV diluncurkan dari platform Ariva.co. Ariva.co hadir untuk memungkinkan para pengguna untuk terhubung dengan berbagai penyedia pariwisata yang lebih luas agar dapat memesannya melalui blockchain dan juga melakukan transaksi pembayaran menggunakan aset kripto.

Token ARV memiliki total pasokan 100 miliar dan pasokan beredar sekitar 50 miliar. Berdasarkan Coinmarketcap, saat  ini (10/11/2021) token ARV berdiri di peringkat 883 dengan harga Rp6.28 per satu ARV-nya 

3. Travel Care (TRAVEL)

Token pariwisata selanjutnya adalah TRAVEL. Sama dengan kedua token sebelumnya, token TRAVEL hadir karena adanya platform online booking bernama Travel Care. Walaupun token ini belum sepopuler kedua token sebelumnya, token Travel ini patut dipertimbangkan. Berdasarkan Coinmarketcap, setidaknya saat ini (10/11/2021) token TRAVEL mampu berada di peringkat 4408 dengan harga Rp0.06403 per satu TRAVEL-nya. 

4. Baby Bali Token

Token pariwisata terakhir datang dari dalam negeri. Baby Bali Token merupakan pionir token pariwisata di Indonesia, lho! Berdasarkan whitepaper-nya, Baby Bali Token menggabungkan 4 elemen sektor pariwisata, marketplace (hotel dan akomodasi), games dan giveaway menjadi satu kesatuan. Tentunya dengan memfokuskan sektor pariwisata yang ada di Bali. 

Itulah deretan token pariwisata yang bisa kami hadirkan. 

Ingin belajar investasi/trading kripto? Yuk, gabung dengan Group Telegram Tokocrypto! Mulai investasi aset kripto Anda, daftar hingga KYC selesai di www.tokocrypto.comDan jangan lupa, ikuti terus perkembangan dunia kripto hanya di Tokonews. Salam to the moon!

The post Yuk, Kenalan dengan Token Pariwisata yang Ramai Diperbincangkan appeared first on Tokocrypto News.

Go to Source
Author: Alphonso Capone

RCI Token

RCI is a community token based on TRC20, that accelerating Blockchain literacy, inclusion and adoption towards real life use cases and application.

Trade $RCI on JustSwap & Bololex Market

Smart Contract Address (TRC-20) :
TL58C1nVAL8yxtvPX5vadVPdkidYXtdrXc

Recent News

Keluar dari Koreksi, Reli Harga Tezos Naik 50%
December 8, 2021By
Tokocrypto Dukung Djakarta Warehouse Project Virtual, Dorong Adopsi Kripto & NFT Menjadi Lifestyle Generasi Muda
December 8, 2021By
Ubisoft Masuk NFT dan Metaverse, Pakai Blockchain Tezos (XTZ)
December 8, 2021By

Related Posts