Ini Dia 6 Brand Ternama yang Telah Menerbitkan NFT Fashion

RCI - Rumah Crypto Indonesia > Berita Crypto > Ini Dia 6 Brand Ternama yang Telah Menerbitkan NFT Fashion

Meningkatnya popularitas NFT dalam berbagai bidang tentunya membuat NFT semakin digandrungi oleh banyak pihak, tak terkecuali kreator dan kolektor seni. Namun, tidak hanya perseorangan saja, kini mulai bermunculan brand fashion ternama di dunia yang ikut serta meluncurkan NFT fashion miliknya. Yuk, simak informasi selengkapnya!

Non-Fungible Token (NFT) dalam Brand Fashion

Tren NFT dan brand fashion dunia ini mulai ramai sejak tahun 2021. Meskipun dipatok harga yang cukup tinggi dengan jumlah yang terbatas, NFT yang dihadirkan oleh para brand fashion tersebut berhasil menarik perhatian banyak kolektor NFT di NFT marketplace, lho. Terbukti dengan penutupan lelang NFT fashion di harga yang cenderung tinggi dan penjualan yang ludes dalam waktu singkat.

Pendekatan beragam brand fashion tersebut terhadap adopsi NFT tentunya terdiri dari bentuk yang bervariasi dengan keunikannya masing-masing. Tidak hanya NFT art saja, para brand tersebut juga bereksperimen dengan NFT game dan item game, video atau short film, hingga digital collectibles berisikan desain dari produk brand tersebut.

Selain itu, sebagai brand fashion yang memproduksi barang untuk digunakan secara fisik oleh para pembelinya, beberapa brand fashion juga memungkinkan para kolektor NFT original dari brand untuk mendapatkan produk tersebut dalam bentuk fisik. Hal ini tentunya agar para pembeli bisa sambil menikmatinya di dunia nyata.

Baca juga: Inilah Alasan Banyak Orang Mengoleksi Karya Seni Digital NFT

6 Brand Ternama yang Menerbitkan NFT Fashion

Nah, berikut ini sudah kami rangkum 6 brand ternama di dunia yang telah menerbitkan NFT, di antaranya adalah:

1. Gucci

Sepanjang tahun 2021, Gucci telah terlibat dalam perilisan dua keping NFT, lho. Pertama pada bulan Maret lalu, Gucci bereksperimen dengan digital fashion membuat sneakers dalam bentuk Augmented Reality (AR), yang dibanderol harga 11.99 USD. Namun, AR sneakers tersebut bukan merupakan koleksi NFT resmi yang diterbitkan Gucci.NFT Fashion Gucci

Hingga pada bulan Mei, Gucci merilis NFT perdananya berupa short movie untuk memperingati hari jadi Gucci yang ke-100 tahun. Short movie yang berdurasi 4 menit ini juga berisikan sneak peek kolaborasi antara Gucci dengan Balenciaga. NFT ini dilelang di Christie’s dan terjual di harga 250.000 USD.

2. Louis Vuitton

Mirip dengan Gucci, dalam merayakan ulang tahun yang ke-200 dari sang founder, Louis Vuitton juga merilis NFT berupa game bernama “Louis the Game”. Game yang satu ini menggambarkan ikon ternama dari Louis Vuitton, Vivienne, menjelajahi dunia animasi sambil mengumpulkan lilin menuju sebuah pesta ulang tahun.

Louis Vuitton NFT FashionSepanjang permainan, para pemain berkesempatan untuk mendapatkan 30 NFT berupa item dalam game. Sepuluh item di antaranya merupakan hasil karya seniman digital ternama yaitu Beeple. Namun, NFT game ini tidak dapat diperjualbelikan alias hanya sebagai digital collectible saja.

3. Burberry

Brand ternama lainnya yang merilis NFT adalah Burberry, bekerja sama dengan Mythical Games. NFT yang dirilis merupakan item dalam sebuah game bernama “Blankos Block Party”. Game multiplayer ini menceritakan sebuah brankas virtual di mana terdapat vinyl toys yang disebut Blanko sebagai karakter game yang hidup dalam blockchainBurberry NFT Fashion

Burberry merupakan brand fashion pertama yang menciptakan karakter Blanko sendiri yaitu “Sharky B.” dalam game. Sharky B. merupakan karakter yang limited edition, sehingga ludes dengan cepat yaitu hanya dalam 30 detik. Selain Sharky B., Burberry juga merilis NFT game lain yaitu aksesoris pelengkap yang bisa dikenakan oleh Blanko.

4. Overpriced

Sedikit berbeda dengan ketiga brand fashion sebelumnya, Overpriced merilis NFT pertamanya dalam produk hoodie. Pada bagian belakang hoodie, terdapat sebuah kode yang bisa di-scan oleh para pemiliknya. Saat di-scan, para pemilik telah secara otomatis dan resmi memiliki sebuah NFT.

Overpriced NFT FashionHoodie yang kemudian disebut sebagai NFT hoodie ini dijual dengan harga 26.000 USD. Overpriced juga mengatakan bahwa jika NFT hoodie yang dimiliki mengalami kerusakan atau hilang, mereka akan mengirimkan penggantinya lengkap dengan kode baru. Sementara itu, kode lama akan diblokir sehingga tidak akan bisa di-scan kembali.

5. RTFKT

Brand lainnya, yaitu RTFKT, juga merilis sebuah koleksi sneakers berbentuk NFT lengkap dengan digital merchandise. RTFKT berkolaborasi dengan visual artist FEWOCiOUS untuk NFT ini. Sebelum dirilis, RTFKT melakukan uji coba menggunakan media sosial Snapchat yang memungkinkan para calon pembeli untuk mencobanya secara virtual.

RTFKT NFT FashionProduk sneakers ini terdiri dari tiga jenis desain dan partisipan lelang bisa melakukan bid terhadap ketiganya. Hal ini menghasilkan lebih dari 600 pasang sneakers yang terjual, membuat RTFKT meraup pendapatan sebesar 3.1 juta USD. Pembeli dengan nominal terbesar juga berkesempatan untuk mendapatkan sneakers dalam bentuk fisik.

6. Jimmy Choo

Lalu di akhir Oktober 2021 lalu, brand Jimmy Choo meluncurkan koleksi NFT hasil kolaborasi dengan seniman Eric Haze. NFT yang dilepas untuk lelang di Binance ini merupakan sepatu versi digital yang berputar di atas kanvas. Partisipan dengan bid tertinggi berkesempatan memperoleh sepatu tersebut dalam bentuk fisik.

Jimmy Choo NFT FashionSelain sepatu versi digital, Jimmy Choo juga menyediakan 8.888 mystery box yang juga dijual di marketplace NFT. Mystery box ini berisikan Jimmy Choo / Eric Haze LOVE 100 Glitter, 445 kartu digital sangat langka, 3,109 kartu digital langka, and 5,333 kartu digital biasa. Kartu digital sangat langka dan langka mencakup sneak peek koleksi NFT Jimmy Choo yang mendatang.

Itulah 6 brand ternama yang telah menerbitkan NFT fashion yang original miliknya. Jadi, apakah Anda tertarik untuk ikut serta ke dalam dunia NFT? Yuk, kunjungi www.mall.tokoscape.com dan segera daftarkan diri Anda sebagai Official Partner (seniman) atau Creator (kolektor)!

The post Ini Dia 6 Brand Ternama yang Telah Menerbitkan NFT Fashion appeared first on Tokocrypto News.

Go to Source
Author: Alphonso Capone

RCI Token

RCI is a community token based on TRC20, that accelerating Blockchain literacy, inclusion and adoption towards real life use cases and application.

Trade $RCI on JustSwap & Bololex Market

Smart Contract Address (TRC-20) :
TL58C1nVAL8yxtvPX5vadVPdkidYXtdrXc

Recent News

Sistem Smart Contract Syscoin Sudah Aktif, Memadukan Keunggulan Bitcoin dan Ethereum
December 6, 2021By
Harga Kripto Murah, Oscar Darmawan: Ini Peluang Beli Lagi
December 6, 2021By
Peretasan di Bitmart: Private Key Bocor, Kripto Rp2,8 Triliun Melayang
December 6, 2021By

Related Posts