Cara Memilih Koin Micin Potensial dan Rekomendasinya

RCI - Rumah Crypto Indonesia > Berita Crypto > Cara Memilih Koin Micin Potensial dan Rekomendasinya

Saat ini, jenis aset  kripto yang tersebar di berbagai platform sudah mencapai ribuan. Biasanya, kebanyakan investor hanya melihat mata uang yang terkenal dan memiliki kapitalisasi besar seperti Bitcoin, Ethereum, dan lain sebagainya. Padahal, banyak aset  kripto lainnya yang berpotensi untuk memberikan keuntungan.

Sebuah istilah unik tengah ramai jadi perbincangan di antara para crypto geek akhir-akhir ini, yakni koin micin. Koin micin adalah aset kripto yang bisa membuat pemiliknya kaya jika strategi yang digunakan berhasil, tetapi bisa juga sebaliknya. 

Koin micin kini tengah menjadi incaran para crypto geek.  Kira-kira kenapa koin micin kini banyak diminati hingga popularitasnya meningkat, ya? Yuk, kenalan lebih lanjut dengan koin micin lewat ulasan di bawah ini!

Apa itu Koin Micin? 

Apa itu Koin Micin?

Aslinya, micin merupakan sebuah penyedap rasa untuk membuat masakan terasa lebih enak meski harganya murah. Istilah “micin” digunakan pada dunia kripto untuk menggambarkan hal serupa. 

Koin micin merujuk pada aset  kripto yang berkapitalisasi pasar sangat rendah dengan harga murah, tetapi suplai tokennya sangat besar. Biasanya, koin micin merujuk pada koin atau token  yang baru dirilis dan sering kali tidak punya tujuan.

Mengapa Orang Tertarik dengan Koin Micin?

Mengapa Orang Tertarik dengan Koin Micin?

Banyak orang yang mulai menaruh minat pada koin micin karena harganya yang sangat terjangkau. Hanya dengan mengeluarkan uang beberapa ratus ribu Rupiah, Anda bisa mendapatkan ratusan ribu koin atau token. 

Selain itu, meski harganya sangat murah, koin micin tetap memiliki potensi keuntungan yang besar. Bayangkan jika Anda memiliki satu juta koin, maka kenaikan nol koma sepersekian Dolar tentu akan sangat terasa.

Cara Memilih Koin Micin yang Potensial

 

Cara Memilih Koin Micin yang Potensial

Koin micin memang tampak menggiurkan dengan harganya yang murah dan potensi keuntungan yang besar. Namun, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli koin micin, lho! Berikut kiat dalam memilih koin micin yang potensial:

1. Up to date dengan mengikuti berita

Bergabunglah dalam komunitas kripto dan selalu perhatikan berita terbarunya. Biasanya orang-orang yang rajin memantau industri mata uang kripto ini akan mendapatkan lebih banyak informasi soal koin yang berpotensi membawa keuntungan.

2. Pilih koin yang memiliki fundamental kuat

Sebuah aset  kripto yang bagus adalah yang memiliki tujuan jelas, bukan hanya berfokus pada keuntungan. Artinya, koin micin berpotensial adalah koin yang memiliki fundamental kuat. Anda perlu melihat program dan tujuan apa yang akan dibuat pengembang koin di masa depan. Biasanya hal tersebut bisa Anda temukan di website resmi koin.

3. Pilih koin atau token dengan supply yang tidak berlebihan

Tips berikutnya adalah memilih koin micin dengan supply yang tidak berlebihan. Jumlah supply koin atau token ini akan sangat memengaruhi perkembangan harga koin. Semakin sedikit supply koin atau token, maka akan semakin bagus untuk dimiliki.

4. Perhatikan komunitas yang ada di dalamnya

Kripto yang baru berkembang biasanya masih sangat bergantung pada komunitasnya. Komunitas atau kelompok ini mampu membawa dan mengubah pergerakan grafik harga koin dalam jangka panjang. Jika Anda ingin berinvestasi pada koin micin, pilihlah koin atau token micin yang memiliki komunitas solid.

5. Pakai uang dingin

Dalam berinvestasi koin micin, usahakan untuk memakai uang dingin. Jadi, seandainya Anda tidak mendapatkan keuntungan, maka finansial Anda tidak akan terganggu. Perlu diingat kembali bahwa setiap jenis investasi memiliki risikonya masing-masing, termasuk koin micin.

Rekomendasi Koin Micin 

Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi pada koin micin, berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Anda:

1. SafeMoon

Koin micin pertama datang dari token yang bernama SafeMoon. SafeMoon sendiri diluncurkan pada Maret 2021 dan merupakan token DeFi yang berjalan di protokol Safemoon sendiri. SafeMoon dapat menarik perhatian para crypto geek. Setidaknya berdasarkan Coinmarketcap (17/11), SafeMoon memiliki watchlist sebanyak 1.689.346 dan harga Safemoon  adalah Rp0.04847 per tokennya.

2. Shiba Inu

Shiba Inu menunjukkan perkembangan yang sangat pesat, dilihat dari jumlah pemiliknya yang hampir mencapai 60.000. Saat ini, Shiba Inu sudah memiliki ShibaSwap, sebuah platform pertukaran terdesentralisasi (DEX). Pada bulan Oktober lalu, berdasarkan data dari Coinmarketcap, Shiba-Inu mampu mencapai all time high pada nilai US$0,00004853 dan berhasil menjadi aset kripto terbesar di peringkat 11. 

Baca juga Mengenal Shiba Inu, Token Pengganti Dogecoin?

3. Hoge Finance

Satu hal yang membuat Hoge Finance menarik adalah proyek platform crowdfunding kripto. Proyek ini sangat jarang dilakukan oleh sebuah aset kripto. Selain itu, Hoge Finance juga menjalankan proyek lainnya seperti wallet staking untuk kegiatan donasi kemanusiaan. 

Itu dia penjelasan mengenai koin micin dan beberapa rekomendasinya untuk Anda. Meski tampak menggiurkan, tetap pahami risiko dari investasi yang Anda lakukan, ya. Untuk kegiatan investasi kripto yang lebih aman dan mudah, sebaiknya gunakan platform yang terpercaya seperti Tokocrypto

Kunjungi website Tokocrypto untuk mendapatkan berbagai informasi terbaru mengenai dunia kripto. Jangan lupa juga untuk follow Instagram dan Twitter Tokocrypto agar Anda tidak ketinggalan berbagai informasi dan promo menarik. Nah, kalau Anda masih bingung dengan investasi/trading kripto, yuk, gabung di Group Telegram Tokocrypto sekarang juga!

The post Cara Memilih Koin Micin Potensial dan Rekomendasinya appeared first on Tokocrypto News.

Go to Source
Author: Alphonso Capone

RCI Token

RCI is a community token based on TRC20, that accelerating Blockchain literacy, inclusion and adoption towards real life use cases and application.

Trade $RCI on JustSwap & Bololex Market

Smart Contract Address (TRC-20) :
TL58C1nVAL8yxtvPX5vadVPdkidYXtdrXc

Recent News

Harga Kripto Murah, Oscar Darmawan: Ini Peluang Beli Lagi
December 6, 2021By
Peretasan di Bitmart: Private Key Bocor, Kripto Rp2,8 Triliun Melayang
December 6, 2021By
Uang Digital dan Transformasi Bank Sentral [BAGIAN PERTAMA]
December 6, 2021By

Related Posts